Sabtu, 23 Mei 2009

Para pematung yang akan mengikuti Festival Patung Pasir International 2009 ( 2009 International Sand Sculpture Festival ) di Pera, Potugal tampak sedang menyelesaikan karya mereka untuk dibuka pada tanggal 22 Mei 2009.

Festival Patung Pasir International 2009 ini akan menampilkan berbagai kreasi dengan menyediakan 35.000 ton pasir karya dari 60 pematung berbagai negara.

Sekedar untuk diketahui saja bahwa festival patung pasir ( sand sculpture festival ) ini sering dilakukan diberbagai negara dan hasil karya patung-patung dari pasir ini , berbentuk berbagai macam tema seperti patung-patung tokoh legenda, tokoh Hero berbagai dunia, bangunan legenda, istana dan lain sebagainya … sangat indah dan banyak sekali… :) dan mungkin bila tertarik untuk melihat berbagai karya patung pasir ( sand sculpture ) ini , silahkan googling dengan keyword : sand sculpture , sand sculpture festival , sand sculpture champions , international sand sculpture , etc ! … akan ditemukan foto-foto berbagai bentuk patung pasir ( sand sculpture) yang indah dan luar biasa … :)

Dan sedikit tentang pembuatan patung pasir (sand sculpture) ini, mengapa pasir-pasir yang dibentuk ini dapat sangat kokoh ? Dari buku yang pernah saya baca kekuatan patung ini tidak menggunakan bahan lain selain pasir dan air.

Pasir-pasir yang diberikan endapan air secukupnya akan menciptakan kepadatan yang maksimal dalam rongga pasir sehingga membuat pasir-pasir tersebut saling mengikat. Jumlah air yang terlalu banyak juga akan membuat patung ini runtuh…

Mau liat bagaimana persiapan yang sedang dilakukan oleh para pematung-pematung pasir yang akan mengikuti Festival Patung Pasir International 2009 ( 2009 International Sand Sculpture Festival ) di Pera , Portugal ?

Foto-Foto Patung Pasir

( Sand Sculpture )

Sand Sculpture1 2009
Sand Sculpture2 2009
Sand Sculpture3 2009
Sand Sculpture4 2009
Sand Sculpture5 2009
Sand Sculpture6 2009
Sand Sculpture7 2009
Sand Sculpture2009

Tidak ada komentar: